Cegah Migrasi Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Sumahilang Gelar Musyawarah 

Cegah Migrasi Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Sumahilang Gelar Musyawarah 

CELOTEH RIAU--Cegah migrasi penyebaran virus corona, tiga pilar kelurahan Sumahilang bersama forum RT /RW menggelar musyawarah di Masjid Nur Hidayah, Ahad (15/8/2021).

Dalam musyawarah yang dipimpin langsung Lurah Sumahilang Raja Yupi Swansah SSTP,.tampak hadir babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra, bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman,  Ketua LPM  H Rinaldi,  ketua Forum RTRW H Nasri, tokoh masyarakat Ir.Budi Hidayat S.Ag serta ketua rw se kelurahan Sumahilang.

Dalam arahannya Lurah Sumahilang meminta seluruh elemen bersinergi untuk saling mengingatkan dan menjalankan protokol kesehatan selama penerapan PPKM Level 4 yang bakal berakhir 23 Agustus mendatang.

"Selaku lurah di kelurahan ini, saya berharap semua elemen bisa bekerjasama memutus matarantai penyebaran covid-19 di wilayah ini,".katanya.

Lurah pun berpesan agar masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan bukan karena keterpaksaan menjalaninya .

"Pemakaian masker , dan penggunaan handsanitazier adalah merupakan prioritas, kebutuhan kita, ikhtiar kita mencegah penyebaran virus corona. Jadi tong saling ingat mengingatkan, koordinasikan dengan baik," katanya.

Senada, Babinsa Koramil 02  Kota  Sertu Khairuddin menuturkan dalam upaya mendukung pemerintah,  Babinsa bersama bhabinkamtibmas - mahasiswa Kukerta Unri dan warga kerap menggelar aksi sosial.Mulai berbagi nasi, berbagi masker, memberikan edukasi Prokes dan lainnya.

"Babinsa sebagai garda terdepan di kelurahan siap mendukung semua.program yang bertujuan memutus matarantai penyebaran virus corona.Bagi kami Prokes adalah ikhtiar, usaha kita untuk mencegah dan jangan lupa selalu berdoa agar terhindar dari virus ini dalam menjalankan tugas," tutupnya. 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index